Desain Polandia memenangkan Kompetisi Juri Perangko Eropa

Kompetisi tahunan ini meminta dewan juri khusus yang terdiri dari delapan ahli filateli untuk memilih prangko favorit mereka yang bertema Europa tahun itu, dengan tema ‘Rute Pos’ untuk tahun 2020. Menurut PostEurop, penjurian tahun ini diadakan lebih lambat dari biasanya. dan dalam format hibrid baru, dengan beberapa anggota juri bertemu secara langsung dan yang lainnya mendiskusikan desain melalui internet.

Perangko kemenangan dari Polandia

Prangko kemenangan dari Poczta Polska, kantor pos Polandia, dalam format vertikal yang lebih besar, memungkinkan seniman untuk menggambarkan rute kompleks di sekitar sungai terpanjang dan terbesar di negara itu yang telah digunakan untuk komunikasi selama berabad-abad.

Juri ahli Stefan Klein dan Olaf Neumann, dari KommunikationsDesign, mengatakan:

‘Pertemuan juri virtual tahun ini memberikan hasil yang sangat berkualitas dan lima desain prangko yang sangat menarik sebagai pemenang terpilih dari kompetisi internasional. Sebagai temanya, rute pos kuno bukanlah tugas yang mudah, kami sangat terkejut dengan solusi para seniman. Terutama desain pemenang dari Polandia dengan proporsi khusus dalam format vertikal yang mengekspresikan tema dengan sempurna – warna dan teknik karya seninya benar-benar modern dan sempurna untuk stempel kecil.


DAFTAR KE NEWSLETTER GRATIS HARI INI dan kami akan mengirimkan berita, tampilan, dan panduan stempel langsung ke kotak masuk Anda. Ini sepenuhnya gratis dan kami tidak akan pernah membagikan data Anda dengan orang lain.


Hal yang sama dapat dikatakan tentang empat pemenang terpilih lainnya dari Swiss, Jerman, Ukraina, dan Kepulauan Faroe.

Seluruh rangkaian favorit juri menunjukkan kesamaan besar: fokus pada menunggang atau berjalan kurir pos atau tukang pos, fokus pada aspek manusia di balik sistem pengiriman pos dan perjalanan petualangan dan terkadang berbahaya mereka di masa lalu meyakinkan kami dan juga yang lain. anggota juri. ‘

Kompetisi tahun ini melihat tiga perangko terikat untuk tempat kedua untuk pertama kalinya:

  • Postverk Føroya (Kepulauan Faroe)
  • Swiss Post (Swiss)
  • SC Ukrposhta (Ukraina)
  • Deutsche Post (Jerman) berada di urutan ketiga

Botond Szebeny, Sekretaris Jenderal PostEurop, menambahkan:

‘Saat dihadapkan pada pandemi virus corona (COVID-19), operator pos cepat beradaptasi dan mencari solusi alternatif yang terjangkau untuk mengirimkan barang pos. Di satu sisi, tema saat ini paling sesuai untuk masa-masa penuh tantangan ini… Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemenang tahun ini, khususnya untuk Poczta Polska. ‘

Sejak 1956, perangko Europa telah menjadi simbol keinginan Eropa untuk integrasi dan kerjasama yang lebih erat. Prangko khusus ini dikeluarkan oleh administrasi pos Eropa dan berlogo Europa. Sejak 1993, PostEurop telah bertanggung jawab untuk menerbitkan perangko Europa dan menjalankan kompetisi juri.