British Guiana One-Cent Magenta menghasilkan $ juta

Digambarkan sebagai ‘perangko paling langka dan paling terkenal di dunia’, British Guiana One-Cent Magenta adalah salah satu dari tiga barang langka yang ditawarkan di Sotheby’s New York dalam penjualan eksklusif ‘Three Treasures – Collected by Stuart Weitzman’.

Perangko tersebut diperkirakan akan terjual antara $10 juta dan $15 juta, sehingga harga terbaru ini akan terlihat mengecewakan bagi banyak orang.

Sotheby’s menggambarkan perangko sebagai ‘superlatif di bidang pengumpulan dan tidak ada bidang lain yang merupakan satu barang yang sangat dihormati di atas semua yang lain.

‘Sejarahnya yang luar biasa selama 165 tahun mungkin merupakan kisah terbesar dalam semua filateli, sebuah kisah yang melibatkan kolektor, dealer, dan ahli terkemuka sejak awal hobi.’

Guyana Inggris terakhir dijual seharga $9.480.000 di Sotheby’s New York, dibeli oleh perancang sepatu Stuart Weitzman, dan penjualan terakhir melihat penurunan nilai stempel terkenal itu.

Sotheby’s juga menunjukkan bahwa ‘Pembeli akan memiliki kesempatan, jika bukan kewajiban, untuk menambahkan namanya ke klub paling elit ini dalam semua sejarah pengumpulan: Pemilik stempel paling langka dan paling berharga di dunia.’ Kami masih menunggu untuk melihat siapa pemilik baru ini.

Jenny hitam terbalik dari empat

Sementara itu, penjualan tiga lot juga menampilkan Blok Pelat Jenny Terbalik yang dijual seharga $ 4.860.000 (sekitar £ 3,43 juta) dibandingkan perkiraan pra-penjualan sebesar $ 5 juta hingga $ 7 juta.

Blok empat perangko ‘Inverted Jenny’ digambarkan sebagai ‘barang pamer terbesar dan dianggap oleh banyak orang sebagai barang paling berharga di Filateli Amerika Serikat.’


Bacaan lebih lanjut:

Baca lebih lanjut tentang tanda tangan terbaru pada stempel di artikel khusus kami ‘Tampilan baru’ British Guiana One Cent Magenta’

British Guiana 1c Black on Magenta: 10 fakta yang tidak banyak diketahui tentang perangko termahal di dunia