Austria mengeluarkan stempel Covid19… di atas kertas toilet

Prangko baru, yang menggambarkan simbol bayi gajah yang saat ini digunakan di Austria untuk mendorong jarak sosial, menambahkan referensi lebih lanjut ke pandemi global, karena dicetak di atas kertas toilet.

Setiap stempel memiliki ukuran dan bentuk yang sama dari lembaran kertas toilet standar, yang mencerminkan kekurangan kertas toilet yang mempengaruhi banyak negara pada awal pandemi. Ukuran prangko juga memungkinkan pelanggan untuk menegakkan jarak sosial, karena sepuluh prangko yang berbaris bersebelahan berukuran satu meter, jarak sosial yang direkomendasikan di beberapa negara.


DAFTAR KE NEWSLETTER GRATIS HARI INI dan kami akan mengirimkan berita, tampilan, dan panduan stempel langsung ke kotak masuk Anda. Ini sepenuhnya gratis dan kami tidak akan pernah membagikan data Anda dengan orang lain.


Menurut Austria Post:

‘Bekerja sama dengan produsen kertas toilet Austria, foil berperekat yang terbuat dari kertas yang dibuat dari serat alami diikat ke sisi belakang kertas toilet agar lebih tahan sobek dan memungkinkan untuk melepaskan cap dengan mudah. Ciri asli lainnya adalah perforasi perangko, yang biasa terjadi pada kertas toilet.

‘Menjaga jarak setidaknya satu meter antara kita dan orang lain seharusnya membantu mengurangi penyebaran penyakit. “Bayi gajah” dimaksudkan untuk membantu kita menilai dan menjaga jarak ini dengan benar dan karena itu juga dimasukkan sebagai simbol pada lembaran miniatur. Ilustrasi hewan lain diperlihatkan untuk perbandingan, semuanya mewakili ukuran yang berbeda. ‘

Di masa lalu perangko Austria telah dicetak pada bahan yang tidak biasa termasuk bahan kaca dan bordir, namun, departemen filateli sangat ingin menunjukkan bahwa perangko baru tidak menjelaskan krisis dunia: ‘keseriusan situasi belum dilupakan : suplemen di atas stempel 2.75 Euro harus digunakan untuk tujuan amal. ‘

Rincian cap Coronavirus Austria

Nilai: € 2,75 + € 2,75
Hari pertama penerbitan: 30.10.2020
Ukuran perangko: 40,00 x 50,00 mm
Desain grafis: Marion Füllerer
Percetakan: Variuscard Produktions- und Handels GmbH.
Jumlah: 300.000 prangko di atas lembaran 1 prangko